Apakah Anda sakit Leher? ini dia penyebabnya…

Neck pain (nyeri leher)

Nyeri leher muncul mulai dari sisi bawah kepala hingga sisi atas bahu Anda dan bisa menyebar hingga ke lengan serta punggung bagian atas. Akibat dari kondisi ini, gerakan leher, bahu  dan kepala menjadi terbatas sehingga aktivitas sehari-hari terganggu.

Kondisi yang Menyebabkan Sakit Leher

Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya sakit leher, misalnya posisi tidur yang salah, bekerja dengan komputer atau laptop dalam waktu yang lama, otot yang terkilir, dan postur leher yang salah akibat terlalu sering menunduk atau menengadah. Ketegangan pada otot leher akibat kecemasan dan stres juga bisa memicu sakit leher. Berikut ini beberapa kondisi yang bisa menyebabkan munculnya sakit leher:

  1. Leher kaku. Yaitu kondisi ketika leher terasa kaku pada satu posisi setelah terbangun dari tidur dan sakit saat mencoba mengubah posisi.
  2. Saraf terjepit. Kondisi ini lebih umum terjadi pada orang tua ketika diskus atau celah antar tulang mulai kehilangan kandungan air pada usia lanjut

Kondisi medis lain Di bawah ini adalah kondisi-kondisi medis yang bisa menyebabkan sakit leher:

  1. Penyempitan jalur saraf tulang belakang.
  2. Yaitu infeksi pada meninges atau selaput pelindung yang menyelimuti otak dan saraf tulang belakang.
  3. Kondisi yang bisa membuat seluruh tubuh merasa sakit, termasuk bagian leher.
  4. Rheumatoid arthritis. Kondisi ketika terjadi peradangan kronis pada persendian yang menyebabkan rasa sakit, pembengkakan, dan rasa kaku.
  5. Kondisi yang menyebabkan penyebaran rasa sakit pada otot dan jaringan lunak.
  6. Kanker dan HIV. Kedua kondisi ini akan berdampak kepada melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Related Posts

Open chat
Hello
Klik tombol dibawah untuk chat dengan Front office kami